top of page
Search

Yayasan Solusi Bersinar Indonesia Mengadakan Bakti Sosial 'Berbagi Sangat Berarti'

Updated: Oct 12, 2022


PIKIRAN RAKYAT - Yayasan Solusi Bersinar Indonesia ( SBI ) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan tema 'Berbagi Sangat Berarti', Bertempat di Kantor Bank Sampah Bersinar Jalan Terusan Bojong Soang no 174 A Kab Bandung pada hari Senin 13 April 2020.


Dalam kegiatan tersebut yayasan SBI menerima bantuan diantaranya ada 1000 paket sembako dari marga Gouw untuk dibagikan ke 50 titik di Kabupaten Bandung, serta 2000 paket sumbangan dari kolaborasi beberapa komunitas dan organisasi yang akan dibagikan di kota Bandung dan Jakarta.


Paket-paket sembako tersebut telah disebar di 100 titik kota dan kabupaten Bandung serta akan dibagikan serentak pada hari Rabu 15 April 2020.


Menurut Fei Febri yang juga CEO yayasan Solusi Bersinar Indonesia mengatakan nantinya 2000 paket itu akan dibagikan sebagai benih kebaikan untuk dilanjutkan oleh penerima nya sehingga yang menerima paket sembako harus perhatikan tetangga nya dan melanjutkan kebaikan lagi.


Misalnya ada tetangga yang ga punya nasi ataupun lauk pauknya,kita harus mau berbagi dengan tetangga kita jangan sampai ada yang kelaparan lanjut Fei.


Seperti kita ketahui,pandemi Covid-19 ini telah merenggut banyak korban jiwa di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Menurut data dari Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Ahmad Yurianto mengatakan bahwa terdapat penambahan 316 kasus baru hingga senin 13 April 2020 siang, sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 4,557 kasus.


Selain program pembagian makanan tersebut, yayasan Solusi Bersinar Indonesia juga telah membagikan hand sanitizer, masker dan APD yang berjumlah 2000 pcs untuk dibagikan kepada para petugas medis di Indonesia.


Pengiriman pertama dibagikan ke daerah Papua dengan total 3000 masker dan 400 APD, hal ini dilakukan karena daerah tersebut sangat membutuhkan kelengkapan APD serta akses menuju kesana pun sangat

terbatas.


Dalam kondisi seperti ini ujar Fei, hanya rasa kemanusiaan yang dapat membuat keadaan menjadi lebih baik. Kalau saudara kita tidak lapar, dan merasa ditolong, tidak akan dia melakukan kejahatan atau terprovokasi untuk melakukan kejahatan.


Ini adalah situasi yang berat,beban kerja pemerintah kita pun sangat berat untuk semuanya. Bagi si miskin dan si kaya, bagi semua suku dan agama lanjut Fei Febri. Daripada mengeluh, lebih baik kita mulai berkaca, berkata kepada diri sendiri mengenai apa kebaikan yang bisa kita lakukan. Berdebat tidak akan menyelesaikan masalah, namun berbuat pasti akan bermakna. Sekecil apapun pasti akan berarti, dan coba saja kebaikan akan membawa kita pada kebahagiaan yang sejati.


Fei Febri pun mengajak untuk ceritakan pengalaman kebaikanmu, inspirasi dunia dengan kisahmu.


Kami siapkan 10 hadiah pulsa untuk 10 orang pemenang dengan total hadiah Rp1Juta. Lakukan kebaikan, dan kebaikan akan kembali kepada mu tutup Fei Febri.***


39 views0 comments

Comments


bottom of page